picture

Jumat, 06 Juni 2014

jurusan adbis

Jurusan Admninistrasi Bisnis? Why?



Sebagai seorang siswi SMA tingkat akhir, pasti kita sedang dipusingkan begitu banyak pilihan jurusan di perguruan tinggi. Semua orang bertanya tentang jurusan apa yang akan kita pilih. Dan sekarang saya sudah melewati masa itu, saya sudah berada jurusan yang saya pilih sejak awal, yaitu administrasi bisnis.
Banyak orang mempertanyakan “kenapa pilih adbis diah?”, dan pertanyaan-petanyaan itu bisa saya jawab, walaupun dengan jawabannya seadanya (yang saya tahu saja waktu itu).


Pada awalnya adalah saya memang merasa bahwa pation saya ada pada hal-hal yang berbau ekonomi, tap entah mengapa saya enggan mengambil jurusan seperti akuntansi. Saya juga menyukai manajemen, namun saya berfikir bahwa suatu saat nanti sebenanrnya saya ingin menjadi seorang pengusaha.


Lalu saya datang kepada beberapa guru saya, dan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan jurusan yang akan saya pilih. Kemudiah guru-guru saya mengatakan bahwa kecenderungan saya adalah di manajemen atau administrasi bisnis. 


Kemudian saya pikir-pikir lagi, kira-kira mana yang paling ingin saya geluti, stelah merasa bahwa saya ingin menjadi pengusaha, maka saya memilih jurusan adm bisnis. Karena jurusan ini fleksibel, bisa dipakai sebagai bekal untuk memnajdi pengusaha dan juga dapat menjadi bekal untuk masuk ke perkantoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar